Tutorial, Tips-Trik, Dan Aplikasi Bermanfaat Gratis

Selasa, 14 April 2015

Cara Screenshot Ponsel Asus Zenfone 5

e-Free Tutor - Selamat pagi sahabat blogger, ohya pada artikel sebelumnya saya sempat membahas tentang bagaimana 'Cara Mengatasi Bootloop Ponsel Asus Zenfone' namun pada artikel kali ini saya akan membahas lagi seputar ponsel Asus Zenfone juga yaitu bagaimana cara melakukan screenshot di ponsel Asus Zenfone 5. Ya masih berdasarkan pengalaman yang sebelumnya juga saya sempat ditanyai oleh salah seorang teman tentang bagaimana cara mengambil screenshot photo untuk ponselnya yang kebetulan juga teman saya itu menggunakan ponsel Asus Zenfone 5, berhubung tidak menutup kemungkinan juga masih banyak para sahabat diluar sana yang masih belum mengetahui cara melakukan screenshot pada ponsel Asus Zenfone 5 jadi saya mencoba memberi tips yang semoga saja dapat membantu sahabat sekalian.

Sebelum saya memberi tips dan trik mungkin beberapa dari sahabat sekalian masih ada yang belum mengerti apa itu Screenshot?. menurut pemahaman yang saya tau Screenshot adalah pengambilan gambar yang terdapat di tampilan layar ponsel, misalnya kita ingin mengganti Dp BBM pada smartphone kita namun karna ukuranx yang terlalu besar terkadang BBM tidak dapat mengupload gambar tersebut, nah dengan adanya fitur Screenshot kita tidak perlu repot lagi dan masalahnya dapat kita atasi dengan mudah.

Fitur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Screen Muncher yang populer dari Blackberry, akan tetapi bagi pengguna Asus Zenfone tentunya tidak perlu repot menggunakan aplikasi tambahan karena mulai dari versi ponsel sebelumnya saja yaitu Asus Zenfone 3 dan 4 memang sudah menyediakan fitur tersebut.


Nah untuk tips dan trik kita langsung saja sob. dalam pengambilan screenshot pada ponsel Asus Zenfone ada dua metode yang dapat kita lakukan :

  1. Untuk cara yang termudah yang biasa dilakukan oleh beberapa orang adalah dengan Menekan Tombol power dan Tombol Volume Down(-) secara bersamaan, kemudian stelah beberapa detik lepaskan tombol keduanya secara bersamaan juga. nanti gambar akan otomatis tersimpan ke dalam folder (Internal Storage/Screenshot).









  2. Sedangkan untuk metode yang kedua sobat hanya perlu menekan sedikit lama Tombol Touch Key. tombol ini terdapat dibagian bawah paling kanan yang terdiri dari tiga tombol di Asus Zenfone 5 berbentuk kotak menumpuk seperti pada gambar dibawah ini.


  3. namum sebelum menggunakan fitur ini sobat cukup melakukan pengaturan terlebih dulu caranya :
    • Pertama masuk ke Setting > kemudian pilih Key Setting.
    • Kemudian aktifkan seperti tampilan gambar dibawah ini 'Tap and hold to get screenshot' setelah itu ponsel Asus Zenfone 5 soba akan memiliki satu kemampuan screenshot.

Demikian tips dan trik dari saya mengenai 'Cara Screenshot Ponsel Asus Zenfone 5', semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, Terima kasih!!




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Screenshot Ponsel Asus Zenfone 5

0 komentar:

Posting Komentar